Jumat, 21 November 2014

Karena ask.fm

Hallo bloggers!
Hehe, who doesn't know ask.fm yet? Kalo belum tau, coba googling atau klik link ini deh. Jadi, sebenarnya udah lama temen-temen saya happening di ask, cuma waktu itu saya kuper wkwk jadi nggak ngebuat akun ask. Saya waktu itu berpikiran, “buat apasih ask? Kayaknya nggak penting banget” jadi saya nggak bikin akun ask. Tapi... semuanya berubah ketika negara api mulai menyerang. Hahaha, candaa. 

Awalnya, saya suka banget kepo nanya-nanya ke beberapa akun ask temen-temen saya dan saya seneng banget ketika mereka ngejawab pertanyaan saya. Jadi teman-teman, kalo ada yang nanya-nanya kepo nggak jelas di akun askmu, mungkin penanyanya itu saya, hahaha. Tapi tenang, nggak semuanya saya kepoin. Cuman beberapa kok, iya... beberapa. Beberapa puluh aja kok hahaha.

Terhitung sejak hari senin lalu saya menjadi pengguna ask.fm. Akhirnya saya mengalah kepada diri saya sendiri, setelah dulu ngerasa nggak penting sekarang menjadi penting. Lebih tepatnya saya mulai penasaran ask.fm itu gimana dan saya bakalan tetep nggak tau kalo saya belum nyoba. And finally, i decided to make an account in ask.fm. Monggo yang mau kepo tentang saya, akun saya atikltfh (promosi terselubung nih hahaha).

Menurut saya pribadi, ask.fm ini gampang buat dipake. Dalam artian, meskipun orang yang gaptek IT pun saya yakin mereka bisa pake ask ini, karena disitu sudah ada tab beranda, pertanyaan, profil, pengaturan, dll. Terus juga ada icon love, yang menandakan bahwa ada user lain yang menyukai jawabanmu. Ada juga icon tanda tanya (?) yang menandakan bahwa ada user lain yang memberi pertanyaan. Dan ada icon panah yang menandakan bahwa ada user lain yang menjawab pertanyaanmu. Jadi jangan khawatir, bagi kamu yang suka kepo nanya-nanya ke akun ask temen-temenmu, kamu bakal dapat notifikasi ketika mereka menjawab pertanyaanmu kok, jadi nggak perlu ngecek satu persatu. Kecuali kalo kamu belum punya akun ask, ya kamu perlu ngecek satu persatu jawaban orang yang kamu tanyain tadi. 

Entah kenapa, saya bersyukur sekali dengan adanya ask ini. Hahaha alay ya saya-_- Semenjak saya bikin akun ask 5 hari yang lalu, mulai banyak temen-temen yang minta imdes, impers, ba, a-z, dll. Karena saya teman yang baik, saya mau dong menjawab pertanyaan mereka semua. Ketika menjawab, otomatis saya berpikir tentang segala data diri mereka dan sifat-sifat mereka. Dan, disitulah saya diingatkan oleh Allah. 

Teman-teman saya adalah orang yang baik. Saya ditegur sama Allah karena mungkin saya kurang mensyukuri karunia yang sudah Allah berikan. Saya sudah diberikan teman-teman yang luar biasa baik, teman-teman yang ada ketika saya sedang pusing galau gak jelas, tapi saya kurang menyadari karunia itu. Setiap saya nulis jawaban dari pertanyaan mereka, saya merasa ditampar. Hati saya sering berkata “Iniloh temenmu yang baik banget, dia gini gini gini bla bla bla, kok kamu masih nggak bersyukur sudah dikasih temen yang begitu baik”. Nahkan, Allah ada buat hamba-hambanya. Padahal saya sudah lupa entah seberapa lama, masih saja saya diingatkan oleh Allah. Dan media ask.fm inilah salah satu perantaranya. Alhamdulillah, alhamdulillaah...

Oh ya, ask.fm ini cocok banget buat modusin orang. Entah itu pacar sendiri, pacar orang, atau istri orang *eh. Selain itu, ask.fm ini cocok banget buat kamu yang suka kepo tapi sungkan kalo mau nanya ke orangnya langsung. Cukup tulis pertanyaanmu disitu, and voila! They will answer your question. Jadi, kamu bisa tau apa yang kamu kepoin tanpa harus tanya langsung dan hubunganmu dengan orang tersebut akan tetap baik-baik saja tanpa harus canggung dll. Eh tapi, jangan lupa di anon yah, nggak lucu banget kalo misal udah kepo nanya-nanya tapi nama akun askmu masih tertulis jelas disitu. Apalagi kalo pertanyaannya udah vulgar dan nggak sopan banget, kamu jadi makin malu deh. 

By the way, kalo tanya yang sopan ya. Bukannya apa-apa, nggak enak banget kan kalo misal kamu yang dapet pertanyaan nggak sopan gitu? Jadi, gunakan social media sewajarnya saja ya, hehehe. Manfaatin social media dengan benar, jangan disalahgunakan. Karena pada intinya social media juga diciptakan untuk hal-hal yang baik, bukan untuk hal-hal yang buruk, hehe. 

And the last, ada yang pernah kepo nanya-nanya ke akun ask.fm orang lain? Atau malah iseng nanya ke akun ask.fm sendiri? Monggo di share disini bisa atuh, hehehe.

Bye!

2 komentar:

  1. oh,.... jadi ini pengalaman menjadi pengguna ask.fm...
    jadi penasaran,.. ingin nyoba ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, silahkan dicoba mas, jangan lupa follow saya ya *eh :D

      Hapus