Selasa, 31 Desember 2013

Hello 2014! :)

“Tahun baru adalah dimana kita bisa introspeksi diri, merenungkan apa yang telah kita lakukan setahun yang lalu dan merencanakan apa yang harus dicapai tahun depan” - Anonymous

Pesan tersebut membuat saya kembali berfikir, sudahkah saya melakukan yang terbaik untuk tahun ini? Ataukah saya masih dalam taraf standar, yang berarti saya belum melakukan semuanya dengan baik? Hmm, saya sendiri nggak tau.

Saya masih ingat betul kalau pergantian malam tahun lalu saya berada di surabaya, di rumah kakek saya. Saat itu sedang ada syukuran usaha keluarga kakek saya, yang berarti juga usaha orang tua saya. Acaranya simple sih, ada pak kyai (saya lupa namanya, sudah setahun lalu ._.) yang memberi ceramah kepada para tamu undangan, terus dilanjut sama grup samroh (tau nggak?)  terus makan-makan bersama. Acara syukuran ini dilaksanakan setiap tahun, sudah menjadi kebiasaan keluarga besar kakek saya kalau tiap tahun baru semua anak-anaknya juga cucu-cucunya berkumpul di rumah surabaya. Saya yang waktu itu nggak bawa laptop pengen online. Sekedar ngelihat facebook, twitter, ataupun googling gak jelas. Akhirnya, saya pinjem laptopnya adi (sepupu saya) sama modemnya juga hihi. Dan, berselancarlah saya di dunia maya. Pas jam 11-an gitu, seseorang ngechat saya, nanya nomernya temen saya yang baru. Sayapun baru keinget kalo temen saya itu nggak sms saya, sudah 2  harilah. Sms saya pun nggak dibalas sama dia. Dan pas dichat temennya temen saya itupun saya sms temen saya lagi, dan ... gak dibalas lagi. Sms saya baru dibalas sama dia 2 hari setelah itu. Hmm, itu awal yang buruk di tahun 2013 bagi saya. Tapi, sudahlah. 

2013 membuat saya sama tasya terpisah. Minggu ketiga kalau nggak salah, dia pindah. Dan seminggu setelah itu, afifah pindah ke kamar saya. Kita akan satu tahun anniversary sekamar, fah :D

2013, Saya sama afifah main ke singosari. Mungkin, kelihatannya biasa-biasa saja ya, tapi, itu pengalaman pertama saya naik angkot ke singosari, terus naik becak buat kerumah tante saya, dan ditemani afifah. Nekat memang, saya mikirnya, “Ah, nanti pasti ada bapak yang ngatur lalu lintas ngasih tau angkotnya kalo memang angkotnya salah” hihi, nakal ya? :D

2013, Saya naik ke kelas sebelas. Naik kelas ini berarti saya sudah beranjak satu step menuju kedewasaan (kata nenek). Saya punya adik baru lagi, angkatan 22 smk telkom malang. Saya bakal dihadapkan sama guru-guru yang wow, saya bakal menghadapi PW (Project Work). Pas hari terakhir sekelas sama temen-temen di kelas 1T1, awalnya saya nggak nangis. Saya dan temen-temen saling minta maaf, dan akhirnya tangis saya pecah. Saya nggak kuat lagi buat nahan tangisan saya hehe, cengeng ya? 

2013, Saya terdaftar jadi murid dikelas 2TKJ4. Sudah saya ceritakan disini hehe, jadi nggak perlu nyeritain lagi :p

2013, Saya sama teman-teman ngadain buber PEPSI (nama kelas saya pas kelas satu). Saya seneng bisa kumpul lagi sama teman-teman saya, saya ngerasa punya keluarga disini. Ah, jadi kangen :’)

2013, Setelah libur, saya sama temen-temen ngadain buber BNB (nama kelas saya pas kelas sembilan). Sebenernya saya nggak ngebantu nyiapin sih, cuman bayar terus tiba-tiba dateng haha. Tadinya sih mau bantu buat bikin undangan, tapi... karena keterbatasan waktu juga, jadinya saya nggak jadi buatin undangan haha. Saya seneng banget waktu itu, saya bisa ketemu temen lama saya, ketemu cynthia, ratna, oky, fahmi, amanu, yanti, semua temen-temen saya di 9B dulu. Meskipun cuman buber, alhamdulillah kami masih bisa bertemu, menjalin tali silaturrahim ini, karena dulu kami pernah sekelas, dan nggak baik kalo tali silaturrahim sampe terputus. 

2013, Umur saya tambah satu, jadi 16. Alhamdulillah masih diberi panjang umur, masih diberi kesehatan, alhamdulillah :) Di umur yang ke 16 ini pertama kalinya saya ulang tahun dengan teplokan telur, tepung dan dicampur air. Terimakasih teman-teman kost :)

2013, Pertama kalinya smk telkom melukiskan sejarah, ujian online. Sempat takut, tapi alhamdulillah nggak ada pelanggaran yang saya buat hihi.

2013, Malam ini, saya berada di surabaya, syukuran tahunan seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya. Bedanya, pagi tadi adalah acara syukuran khitannya adik sepupu saya, amar dan malamnya langsung acara ini. Bedanya lagi, saya bawa laptop sendiri, nggak pinjem laptopnya adi lagi hihi.

Alhamdulillah, setahun sudah. Cepat sekali rasanya tahun 2013 ini. Saya merasa baru saja saya online tengah malam, nyepam di twitter, melihat kembang api di langit yang keren-keren, baru tidur jam 2-an dan bangun shubuh. Tahun lalu saya melakukannya, tapi malam tahun baru ini sepertinya tidak. Saya harus menempuh perjalanan pulang (dengan orang tua saya tentunya)  ke jombang. Hmm, bismillah :)

Tahun 2014, bismillah semoga menjadi tahun berkah bagi semua orang, bismillah segala sesuatunya lancar. Aamiin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar