Senin, 29 April 2013

Sebuah angan dalam benak

Selamat malam, kali ini saya mau nuangin ide dan segala angan saya, karena diary saya tertinggal di kampung halaman, jadi lebih baik saya tuangin disini.

Malam ini bener-bener random banget, abis ngerjain tugas database tadi, tiba-tiba keinget website STAN dan ITB yang saya buka beberapa hari lalu. Langsung saja saya buka (lagi) websitenya. Saya bingung nyari-nyari fakultas apa aja sih yang ada disana, disana kegiatannya ngapain aja, de el el. Terus juga di sticky ada websitenya Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, jadi langsung buka itu juga.

Abis itu googling nama universitas di seluruh indonesia, dan tiba-tiba pengin masukin semua jurusan yang ada. Yang rasanya pengin banget nget nget itu arsitektur, desain komunikasi fisual, kedokteran, mipa, kedokteran gigi, hukum, manajemen, sastra jepang, teknik sipil, terus ... banyak lagi. Rasanya udah gak sabar pengin banget kuliah sambil kerja, ngebantuin ortu. Seneng banget gitu rasanya kalo bisa dapet banyak ilmu tapi biayanya pake uang tabungan sendiri. Suatu kebanggaan yang gak bisa diucapkan dengan kata-kata.

Makin random itu pas keinget hasil tes IQ yang dibagiin beberapa hari yang lalu, disitu tertulis : "Bidang yang cocok setelah lulus SMK : Teknik arsitektur, Desain grafis". Ya tuhaaan, pengin banget bisa dapet semua ilmu itu, bener-bener menggoda iman banget. Tapi kok kayaknya rakus banget ya mau ngambil semuanya? Hmmm, entahlah. Iman saya bener-bener gak kuat buat gak googling nyari info-info kayak gitu. Rasanya, "duh, pengen belajar semuanyaa!".

Entahlah, saya mesti semangat banget kalo ngedengerin ceritanya kakak-kakak kelas yang udah sukses, bisa kuliah di ITB, di UI, saya excited banget. Ngiri gitu mungkin, kakak-kakaknya hebat banget, bisa kuliah disana, bisa kuliah sambil kerja, bla bla bla. Sempet ngerasa minder juga, bisa gak ya masuk sana? bisa gak ya ambil dkv? bisa gak ya ambil manajemen bisnis? Ya Tuhan aku pengeeen masuk sana, pengen bisa kuliah disana, pengen belajar tentang semuanyaa.

Yaah, sudahlah cukup membayangkannya. SMK saja belum lulus, masih kelas 1, sudah membayangkan hal seperti itu. Saya sendiri pun nggak ngerti ini kenapa tiba-tiba excited banget googling kesana-kemari nyari ini-itu, saya gak ngerti. Rasanya pengin nangis, pengen belajar semuanya sekarang juga. Ya Tuhan ini kenaapaaa :(

Quotes ini keren!

Which one do you choose?

Bye, next time lagi haha. See ya! {}


Tidak ada komentar:

Posting Komentar