Selasa, 31 Desember 2013

Hello 2014! :)

“Tahun baru adalah dimana kita bisa introspeksi diri, merenungkan apa yang telah kita lakukan setahun yang lalu dan merencanakan apa yang harus dicapai tahun depan” - Anonymous

Sabtu, 14 Desember 2013

Tugas Seni Budaya~

Bulan desember ini resmi sudah saya sama teman-teman belajar selama satu semester. Senang, susah, dijalanin bareng. Tugas susah juga dikerjain bareng. Salah satu tugas yang mungkin menjadi momok (tapi saya suka :D) itu seni budaya.

Minggu, 01 Desember 2013

Praktikum ASP #6

#Validation Form dengan ASP.net

Assalamualaikum :)
Kali ini saya akan membahas tentang Praktikum ASP 6 saya, yakni mengenai Validation Form. Sebelum mencoba tugas ini, ada sekitar 8 praktikum yang lebih baik anda coba dahulu. Jika sudah, maka saat mengerjakan tugas ini akan lebih mudah karena sebelumnya anda telah mencoba step by step. Hehe yuk langsung ke tugasnya saja.

Praktikum PHP #6

#Validasi Form Dengan PHP

Assalamualaikum, selamat sore :)
Kali ini saya akan memberi tutorial tentang membuat validasi form dengan session ditambah dengan captcha.
Langsung saja, seperti biasa, buka dreamweaver anda.

Minggu, 24 November 2013

Praktikum ASP #5

#Menggunakan Server Control

Assalamualaikum =))
Selamat siang teman-teman, hehe saya balik lagi :D
Alhamdulillah saya masih bisa share ilmu hehe, ya mungkin nggak seberapa penting, tapi jika ada yang membutuhkan atau sedang berkeinginan untuk belajar tentang pemrograman, mungkin ini bisa sedikit membantu. Hehe, sudahlah, saya kebanyakan basa-basi ya? Hehe maaf.

Sabtu, 16 November 2013

Bunga Lily :)

Assalamu'alaikum, selamat sore :)
Hehe, sudah lama banget saya nggak posting disini, sudah bersarang mungkin ya blog ini :D

Saya mau cerita sesuatu, tentang bunga yang saya suka, lily putih :)

Minggu, 06 Oktober 2013

Praktikum PHP #4

#Conditional, Array & Perulangan

Assalamualaikum...
Kali ini saya akan membuat tutorial tentang pengisian form menggunakan Adobe Dreamweaver CS6 :)
Ini langkah-langkahnya:

Praktikum ASP #4

#Design and Validation Form

Assalamualaikum.....
Kali ini saya akan membahas tentang membuat form dengan menggunakan Visual Studio.
Berikut langkah-langkahnya :

Minggu, 29 September 2013

Sunday Morning : New design and Keep Spirit !

Selamat Pagii !
Hehe alhamdulillah hari ini hari Minggu, masih dikasih kesehatan sama Allah ♥
Apa rencana kalian di hari ini? Hmm, saya sudah punya beberapa rencana hari ini :D

Sabtu, 28 September 2013

Praktikum ASP #3

#PENGKONDISIAN DAN PERULANGAN

Assalamualaikum =))
Pada praktikum kali ini, saya akan share tutorial tentang program menghitung Volume Bangun Ruang.
Berikut langkah-langkahnya :

Praktikum PHP #3

#PRINT, PRINTF & ARRAY

Assalamualaikum ;)
Halo teman-teman, saya mau share ilmu lagi hehe. Kali ini masih tentang PHP, kayak postingan sebelum-sebelumnya. Hehe jangan bosen-bosen yaaa =))
Ini tentang data diri dengan menggunakan print, printf dan array.

Sabtu, 21 September 2013

Semakin tua

Assalamu'alaikum..
Selamat malam hehe, udah lama nggak cerita. Mau cerita sesuatu, tentang hari specialku ♥

Pas kemarin, tanggal 17 September 2013, hari selasa hehe, umurku nambah satu. Semakin tua dan semakin dekat dengan ajal. Hehe, tapi ini hari kelahiranku, jadi ndak boleh sedih :)

Minggu, 08 September 2013

Praktikum PHP #2

#Komentar, Variable, & Tipe data (string & number)

Selamat siang temaaan =))
Saya balik lagi, hehe mau posting tutorial lagi, masih sama kayak praktikum PHP #1 dulu. Tapi ada bedanya juga sih yang ini nanti. Oke yuuk cuss langsung aja =))

Sabtu, 07 September 2013

Praktikum ASP #2

#MENAMPILKAN LUAS SEGITIGA

Assalamu'alaikum =)
Saya posting sesuatu, masih sama, tentang pemrograman. Kali ini saya akan membuat program bagaimana cara menghitung luas segitiga dengan menggunakan Visual Studio 2012.
Berikut langkah-langkahnya :

Kamis, 29 Agustus 2013

Praktikum ASP #1

#PROGRAM BIODATA DENGAN BAHASA CSHARP

Assalamu'alaikum :)
Hai teman, saya mau share ilmu lagi. Kalo yang dulu itu tentang PHP, kali ini juga masih tentang 'pemrograman', tapi tentang ASP. Bagi orang awam, mungkin anda bertanya-tanya, apa itu ASP.NET ?

Semacam stuck -_-

Hai.
Hari ini pemilihan gubernur jatim, jadi sekolah-sekolah yang di jawa timur libur. Enak dong :D
Di hari libur, biasanya nyantai sih, tapi kali ini gabisa nyantai. Entah kenapa -_-

Sabtu, 24 Agustus 2013

PHP di phpDesigner

Assalamu'alaikum :)
Saya mau sharing ilmu lagi hehe. Kan udah ada PHP yang di Dreamweaver sama NerBeans, nah sekarang saya mau share tutorial PHP pake phpDesigner. Saya pake phpDesigner 8.

PHP di NetBeans

Hallo teman-teman :)
Setelah sebelumnya saya membahas tentang tutorial PHP dengan editor Dreamweaver, kali ini saya mau ngebahas PHP juga tapi dengan editor NetBeans.

PHP di Dreamweaver

Hai, kali ini saya mau sharing ilmu, tentang pelajaran di sekolah saya hehe. Yang mau saya bahas adalah PHP. PHP disini bukan Pemberi Harapan Palsu ya teman-teman :)

Senin, 22 Juli 2013

Kelas baru! #11

Hai, hehe maafin saya yang telah membiarkanmu wahai blogku sayang :D
Malem ini mau cerita tentang segala sesuatu yang "Baru". Hehe dari judulnya udah ketebak mungkin ya? Ah biarkan saya nggak niat bikin tebakan kok :P  


Kamis, 11 Juli 2013

LANAL Malang !

Hai, selamat malam!
Lama nih enggak nulis, kali ini mau cerita tentang pengalaman kita (re: angkatan 21) di LANAL Malang. Oh iya, kita ke LANAL ini atas jadwal dari pihak sekolah, buat ngelatih jiwa kepemimpinan, mental, disiplin, sama kekompakan kita. Jadwalnya 3 hari, tanggal 2 sampe tanggal 4. Saya ikut 3 hari itu full :D
Ini nih fotonya >>
Lapangan dalam tempat PBB
Kita (re: angkatan 21) latihan PBB disitu. Dari pagi sampe siang. Pas siang panasnya minta ampuunn :3 Tapi pak TNI-nya tetep semangat loh jadi kita ikutan semangaaattt! :)

Ini tempat peristirahatan kami (re: PEPSI)
 Itu tasnya siapa enggak tau haha. Ini pas istirahat ngambilnya hehe. Jadi pas istirahat sekolah cuman ngasih air mineral 1 kardus aja, jadi kalo ada yg bawa roti atau makanan gitu kita makan bareng-bareng hehe. Wuhuuu, kangen masa-masa ini, abis ini beda kelas semuaa :""

wooo mereka narsis~
Ini pas istirahat juga setelah dari pagi latihan PBB. Di foto sih mereka senyum, tapi saya yakin mereka capeks minta ampun, haha. Kasian deh yaampun :3
 
AJI !
Ini aji anak pintaar. Kasian dia dibully temen-temen terus. Tapi dia sabar yaampun :3 Dia yang rajin sholat, rajin tilawah, puasa senin kamis, agamanya kuat deh.

Dari kiri : bagus, adhi, dicky, odhi (yg bawah)

Yeay, ada akuuu! Aku nggak begitu narsis ya teman-teman semua, jadi fotonya cuman dikit hehe :p

 Dan pada hari terakhir kan ada lombanya, kita juara I ! Kita enggak nyangka kalo bakal menang, tapi kita optimis aja sih. Ada yg salah pas lomba, tapi overall kita puas. Makasih bang danton pleton 5, dicky, youre the best! Makasih buat kekompakannya, solidaritasnya, persahabatan dan persaudaraannya, makasih satu tahun ini, PEPSI :)

Oh iya, hadiahnya kita buka besoknya haha. Soalnya kan banyak yg nggak masuk hari itu, jadi biar kita ngebuka dan nikmatin bareng-bareng. Eh kita dapet hadiah loh dari om piyan sama tante mona, 2 kardus apel batu. Baik kan? Iyadoong;)
Ini nih pas ngebuka hadiaah >>

 Itu hadiahnya, juara I alhamdulillah. Yang bawahnya itu hadiah dari om piyam sama 
tante monaa, hehe.



Kita ngebukanya di kantin sekolah haha. Temen-temen foto buanyak, tapi aku ya cuma ini hehe.
Kan enggak narsis hehe :D

Hehe, 3 hari itu berarti banget loh teman. Makasih banyak ya, kenangan sebelum pindah kelas 2 nih. Yuk yuk ada yang mau ke LANAL? Pak TNI-nya bwaik kok;)
Hehe, sudah deh. See yaa! {}

Selasa, 18 Juni 2013

Satu Tahun : X TKJ 1 !

Hallo!
Mau cerita dikit, ini tentang kelasku satu tahun ini, X TKJ 1 SMK Telkom SP Malang.

Bersama

Tak ada yang tahu semuanya akan jadi seperti ini
Tak ada yang tahu kita akan bersama
Semua datang dari daerah yang berbeda
Kita datang dengan sejuta mimpi yang tak sama

Tapi kita sama,
Kita punya harapan besar
Kita punya angan yang ingin terkabulkan
Kita hidup sendiri disini
Tak ada orang tua
maupun saudara
Mereka berada nun jauh disana

Hei kawan,
kita datang bersama-sama
jika kau ada teman baru
jangan kau lupakan teman lama

Meskipun aku masih ingin bersama
Tapi tuntutan sekolah sudah berbeda
Kita masih bersama
Kita berada pada sekolah yang sama

Ingatlah canda tawa kita
Ingatlah kebersamaan yang sudah ada
Jangan kau rusak dengan keangkuhanmu
Jangan kau sombong dengan teman lamamu

PS: Still newbie to makes a poetry, just enjoy it please haha ._.v


Temen-temen sekelas yang cewek, pas voli
 Ini jaman awal masuk, pas olahraga, materinya voli. Cuman latihan sih, jadi sama temen-temen dibuat foto-foto haha. Yang motoin siapa enggak tahu lupa -_- itu yang duduk agak jauh itu fitri, dia deskmatesku hihi ;)

andri (pojok), aan, dicky (yang tidur), ega
Itu yang tidur namanya dicky, dia ketua kelas tapi suka tidur haha. Dia bisa loh pas pegang bolpen gitu sambil tidur haha. Itu foto pas bulba (re : bulan bahasa) pas acara rame-rame gitu dia bisa tidur juga, ckckck parah haha -_-

PEPSI !
Itu foto sekelas pas hari jumat. Aku gak ada, gak ada khusnul juga. Aku pas di uks nungguin khusnul, dia sakit. Curang mereka nggak ngajakin aku huhu sediih :"

dari kiri atas : akbar, risca, alfi, annisa (jilbab putih), aku (jilbab hitam),
novi (pegang hp), bella, henis, ais (kiri depan)


3 foto diatas itu pas latihan senam buat test olahraga, di sanggar senam depan rumahnya akbar. Kita pas capek, jadi foto-foto dulu haha. Ada banyak sih yang ikut, tapi yang ikutan foto mereka aja, kan mereka narsis haha *termasuk aku :p*

Persiapan foto kelas
Alfi malah berdiri -_-
Yang cowok depan itu hyperaktif -_-
PEPSI !
Finally, foto kelas jadi juga. Di folder foto kelas ada dua belas foto haha, tapi banyak yang masih amburadul *ngertikah?*. Itu sambil nunggu pak abror sama odhi juga, mereka lagi keluar kemana gitu. Fotonya pas hari terakhir soalnya haris dikumpulin ke medsan, buat majalah katanya. Yang cewek pake jilbab semua loh hihi seneng, soalnya kan pas jumat wajib pake jilbab bagi yang muslim. Sebenernya kurang satu orang, Ali. Dia pas gak masuk sih -_-
Satu tahun ini berkesan banget loh, kita nyanyi bareng, dimarahin guru ya bareng-bareng, ngerjain pr disekolah ya bareng *ups haha*. Kelas ini pas pelajaran gitu mesti ada aja yang buat ketawa, dan mesti ricuh haha. Pas istirahat sekelas nyanyi bareng, seneng deh hihi ._. Kelas ini lengkap, ada musisinya, ada bussiness man dan bussiness womannya, ada yang sibuk organisasi, ada yang suka tidur, ada yang dewa ngegame, ada yang rajin juga, ada princess, lengkap! Satu tahun rasanya cepet banget, kita udah mau pisah aja. Padahal masih kemarin kita MOS, pembagian kelas, pemilihan ketua kelas, kita bikin film kelas, rasanya cepet banget :"
Kalo masih bisa barengan di kelas dua pasti enak, sayangnya enggak bisa huhu sediih :"
Yuk yuk lanjutin pepsi tour-nya, lanjutin semua hal yang biasanya kita jalani bareng-bareng. Makasih udah bikin aku nyaman, masih buat julukan "atik cell"-nya, masih doa-doa kalian buat aku, makasih supportnya, makasih buat setahun ini, makasih ya teman :)
And, dont forget our memories in the old time!

me with my deskmates, my sista, my closefriends, fitri.

Saturday Night w/ Telkom's Family : GALASESA 2013!

Hai! Jadi sabtu kemarin ada acara, semacam pensi gitulah, tapi semua warga smk telkom nyebutnya galasesa. Galasesa apaan? kepanjangannya itu Gebyar Malam Seni Wikusama. Ini galasesanya persembahan angkatan 21 buat 19. Ini nih foto-fotonya :)

Nasyid angkatan 21
Band Pufferfish



Tari Topeng
The PHP
Dari kiri : nindy, may, ossa, karina, henis, devi, aku.
 Itu foto barengan sama temen-temen panitia lainnya, harusnya aku nunggu gs, tapi berhubung belum dateng yaudah pake aja buat foto-foto dulu. hahaha.

Dari kiri : risca, nita, nindy, tommy (dibelakang), lysa, gigih,
nika (dibelakang), fida, aku, erina (yg jongkok), afifah, anjar, prisalia.
Itu fotonya pas sebelum pulang, jam 3 pagi. Padahal pas itu saya lagi ngantuk banget loh dan si afifah baru bangun tidur haha.

Acaranya seru loh, mulainya jam 6 pm, jadi abis sholat maghrib gitu sampe jam 12 pm. Pas itu gs-nya banyak, ada Richcraker, as merry as cricket, toxictoast, cruiser, sama satunya neithertoxin. Itu band apa? Sebenernya saya juga gak terlalu ngerti. Cuman katanya temen-temen sih aliran bandnya itu ska. Apaan ska? Cari aja deh di om gugel haha.
Aku pas itu jadi sie acara, dan tugasku nungguin gs sampe gs-nya dateng. Terus kalo udah dateng aku sama afifah, runy, sama gono nunjukin jalan buat ke ruang gs-nya. Terus ngasih tau anak keamanan sama acara yg tugasnya buat ngejaga gs. Selesai deh. Eh tapikan gsnya banyak, sama aja dong -_- 
Kita (re: panitia) nyiapinnya susah loh. dari sebelum ujian semester satu kalo gak salah. Habis pulang sekolah kita kumpul, terus pas minggu juga, nyari sponsor, nyari dana, nyiapin perlengkapan acaranya, dll lah. Tapi kita kerjanya bareng-bareng, ada mbak mas 20 juga yg bantuin. Jadi kerasanya enjoy aja. Makasih mbak mas yg udah bantuin ;)
Puncaknya, pas di h-2 kita udah pulang malem terus. Nyiapin rundown sama pembagian tugas, itu ganti-ganti terus. Pas h-1, kita (re: panitia) sibuk banget. Mulai pulang sekolah udah langsung bikin ini itu, terus nyiapin ini itu, terus pulang bentar buat bersihin diri, abis maghrib balik ke sekolah lagi, pulangnya malem banget. Yang cowok tidur sekolah buat ngejaga panggung sama lokasi. Pas hari H kita udah yakin bismillah enggak hujan eh sama yang diatas dikasih hujan. Tapi kita berusaha buat acaranya tetep jalan. Akhirnya hujannya berhenti. Kita bikin dekor lagi, ngebenerin ini itu, berdoa juga biar enggak hujan. Pas mau mulai, hujan dateng lagi. Tapi cuman gerimis. Tapi sama aja. Gak lama, hujannya berhenti. Kita serasa mau sujud syukur aja. Kita gak mau galses kita gagal, kita udah berusaha.
Abis acara, kita langsung bersih-bersih kelas sama lapangan dalam sampe jam 3 pagi-an. Terus ada beberapa panitia yang pulang, ada juga yang tidur di sekolah. Paginya kita balik ke sekolah buat bersih-bersih lagi. Alhamdulillah galsesnya udah terlaksana, udah terealisasikan. Itu perjuangan kita, itu masa depan kita, angkatan 21 SMK Telkom Sandhy Putra Malang.
Maksih buat semuanya yg udah dukung, buat para sponsor yg udah ngasih sponsor di acara ini, buat bapak ibu guru yg udah support kami untuk teep semangat, buat mbak mas 19 yang udah dateng di acara ini, buat mbak mas yg udah bantuin, buat temen-temen pangal (re: panitia galasesa) yang udah bantuin nyiapin acara ini. Makasih :)

Me w/ Henis :)

Me!

Selasa, 11 Juni 2013

Weekend : Wisma Tumapel!

Hai, Selamat sore. Ini sebenernya udah cerita beberapa minggu lalu, tapi baru sempet ngeposting hehe. Ini juga efek banyak tugas, banyak pr, banyak kegiatan dll. Padahal mau UKK tapi tugas malah makin membludak -_-
Sekarang saya malah nyempet-nyempetin posting ini disela-sela kesibukan belajar haha *intip buku disebelah laptop*, biarin bentar lah, kamu aku tinggal bentar ya huahaha -_-
Jadi ini ceritanya pas weekend sabtu-minggu kita *re: aku sama afifah* kesana karena penasaran. Katanya temen-temen sih tempatnya keren, jadi kita nyoba kesana. Paginya kita ke pasar minggu yang di tugu, terus ke pasar bunga, abis itu baru kesini. Recomended loh bagi yang mau hunting foto, tempatnya keren! Ini nih foto-fotonya >>>

 *mendadak hening*
itu di depan pintu samping, sayang bunganya belum dibuka dari kertas korannya hihi ._.

 itu siapa lagi? haha, that's me :p
bunganya pas udah dibuka loh hehe, tapi sayang, abis itu jadi agak kering gitu.
eh btw itu bunganya si afifah, aku nggak terlalu suka mawar merah, sukanya mawar putih, tapi pas kesana yg putih nggak ada.

 ini nih, my roommates yang kece banget, dia baiknya minta ampun. namanya afifah, dia orang madiun tulen :p thanks for being my roommates, my closefriend, and you're amazing ._v

 pintu bagian belakang dari wisma tumapel, sayang kekunci dan gak bisa dibuka ._.


 2 foto diatas itu bagian belakang wisma tumapel, keren kalo dibuat foto. banyak tumbuhan liarnya sih disana -_-

Yang masih bikin saya penasaran itu dibangunnya pas tahun kapan gitu ya, kok sampe sekarang masih kokoh berdiri, ya meskipun udah banyak lumut gitu tapi masih kokoh. Pas masuk kesana aku sama si pipeh *re : afifah* ngiranya gratis, eh ternyata enggak. Kita bayar Rp. 2000 per orang, baru boleh masuk. Katanya bapak penjaganya, "Ini seriusan baru pertama kali kesini mbak?" terus kita jawab "iya pak, hehe" dan si bapaknya ngejelasin "biasanya disini dibuat hunting foto mbak, malah diatas lagi ada yang hunting foto dari hijabers gitu" kita ngangguk2 aja sih, orang kita juga gak tau ._v

Oke terimakasih ya pipeh udah mau kesana bareng hehe. Next time lagi yuk yuk :)

Rabu, 01 Mei 2013

Miss You, DAD !


Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya ..

Akan sering merasa kangen sekali dengan Ibunya..

Lalu bagaimana dengan Ayah?

Mungkin karena Ibu lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Ayah-lah yang mengingatkan Ibu untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Ibu-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,
tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Ayah bekerja dan dengan wajah lelah Ayah selalu menanyakan pada Ibu tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil ,
Ayah biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Ayah mengganggapmu bisa, Ayah akan melepaskan roda bantu di sepedamu .
Kemudian Ibu bilang : “Jangan dulu Ayah, jangan dilepas dulu roda bantunya” ,
Ibu takut putri manisnya terjatuh lalu terluka

Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Ayah dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Ibu menatapmu iba.
Tetapi Ayah akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”

Tahukah kamu, Ayah melakukan itu karena Ayah tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Ayah yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

“Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.

Berbeda dengan Ibu yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Ayah benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja,

Kamu mulai menuntut pada Ayah untuk dapat izin keluar malam, dan Ayah bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.

Tahukah kamu, bahwa Ayah melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi Ayah, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga ..

Setelah itu kamu marah pada Ayah, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu

Dan yang datang mengetuk pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Ibu

Tahukah kamu, bahwa saat itu Ayah memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
Bahwa Ayah sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Ayah akan memasang wajah paling cool sedunia…. :’)

Ayah sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu.
Sadarkah kamu, kalau hati Ayah merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Ayah melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Ayah adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut…

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Ayah akan mengeras dan Ayah memarahimu.

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Ayah akan segera datang?

“Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Ayah”

Setelah lulus SMA, Ayah akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Ayah itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti…

Tapi toh Ayah tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginannya

Ketika kamu menjadi gadis dewasa,
Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain,
Ayah harus melepasmu di stasiun.

Tahukah kamu bahwa badan Ayah terasa kaku untuk memelukmu?

Ayah hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Ayah ingin sekali menangis seperti Ibu dan memelukmu erat-erat.

Yang Ayah lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.

Ayah melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Ayah.

Ayah pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Ayah tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan,

Kata-kata yang keluar dari mulut Ayah adalah : “Tidak…. Tidak bisa!”

Padahal dalam batin Ayah, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu”.
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Ayah merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Ayah akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Ayah untuk mengambilmu darinya.

Ayah akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Ayah tahu,
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya…

Saat Ayah melihatmu duduk di  Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Ayah pun tersenyum bahagia.

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Ayah pergi kebelakang pelaminan sebentar, dan menangis?

Ayah menangis karena Ayah sangat berbahagia, kemudian Ayah berdoa,

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Ayah berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik.
Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik.
Bahagiakanlah ia bersama suaminya…”

Setelah itu Ayah hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk.

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih,

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya.

Ayah telah menyelesaikan tugasnya..

Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita,
Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat.
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu.
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal..

Sayangilah Ayahmu selama Beliau masih ada :)

Sumber : acc.facebook wilda aulia 

Senin, 29 April 2013

Sebuah angan dalam benak

Selamat malam, kali ini saya mau nuangin ide dan segala angan saya, karena diary saya tertinggal di kampung halaman, jadi lebih baik saya tuangin disini.

Malam ini bener-bener random banget, abis ngerjain tugas database tadi, tiba-tiba keinget website STAN dan ITB yang saya buka beberapa hari lalu. Langsung saja saya buka (lagi) websitenya. Saya bingung nyari-nyari fakultas apa aja sih yang ada disana, disana kegiatannya ngapain aja, de el el. Terus juga di sticky ada websitenya Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, jadi langsung buka itu juga.

Abis itu googling nama universitas di seluruh indonesia, dan tiba-tiba pengin masukin semua jurusan yang ada. Yang rasanya pengin banget nget nget itu arsitektur, desain komunikasi fisual, kedokteran, mipa, kedokteran gigi, hukum, manajemen, sastra jepang, teknik sipil, terus ... banyak lagi. Rasanya udah gak sabar pengin banget kuliah sambil kerja, ngebantuin ortu. Seneng banget gitu rasanya kalo bisa dapet banyak ilmu tapi biayanya pake uang tabungan sendiri. Suatu kebanggaan yang gak bisa diucapkan dengan kata-kata.

Makin random itu pas keinget hasil tes IQ yang dibagiin beberapa hari yang lalu, disitu tertulis : "Bidang yang cocok setelah lulus SMK : Teknik arsitektur, Desain grafis". Ya tuhaaan, pengin banget bisa dapet semua ilmu itu, bener-bener menggoda iman banget. Tapi kok kayaknya rakus banget ya mau ngambil semuanya? Hmmm, entahlah. Iman saya bener-bener gak kuat buat gak googling nyari info-info kayak gitu. Rasanya, "duh, pengen belajar semuanyaa!".

Entahlah, saya mesti semangat banget kalo ngedengerin ceritanya kakak-kakak kelas yang udah sukses, bisa kuliah di ITB, di UI, saya excited banget. Ngiri gitu mungkin, kakak-kakaknya hebat banget, bisa kuliah disana, bisa kuliah sambil kerja, bla bla bla. Sempet ngerasa minder juga, bisa gak ya masuk sana? bisa gak ya ambil dkv? bisa gak ya ambil manajemen bisnis? Ya Tuhan aku pengeeen masuk sana, pengen bisa kuliah disana, pengen belajar tentang semuanyaa.

Yaah, sudahlah cukup membayangkannya. SMK saja belum lulus, masih kelas 1, sudah membayangkan hal seperti itu. Saya sendiri pun nggak ngerti ini kenapa tiba-tiba excited banget googling kesana-kemari nyari ini-itu, saya gak ngerti. Rasanya pengin nangis, pengen belajar semuanya sekarang juga. Ya Tuhan ini kenaapaaa :(

Quotes ini keren!

Which one do you choose?

Bye, next time lagi haha. See ya! {}